• 10May
    Categories: Berita Comments: 0

    Tim Surveilance dipimpin Mohammad Singgih, beranggotakan Tjipto Koesumo, didampingi staf Bapel LPJK Nasional, Eka Yulianti, dan Wiwien Widhyaswati. Namun karena satu dan lain hal, anggota tim lainnya, H.R. Sidjabat berhalangan hadir.

    Rombongan Tim Surveilance KAA Profesi LPJK Nasional diterima Ketua BSA PATI Ir. Timbul Sinaga, Sekjen PP PATI Dr. Ir. Vincent T. Radja, M.ScGE Sekretaris BSA PATI Ir. Achmad Sukardjo Razak, Koordinator Program BSA PATI Budi Marpaung, ST., MT, Dewan Ahli Teknik PATI yang sekaligus PW PATI Propinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. M. Arief, Koordinator Asesor BSA PATI Ir. Firman, Penanggungjawab Bidang Tata Lingkungan BSA PATI Prof. Dr. Ir. Amos Neolaka, M.Pd, Pengelola Database BSA PATI Ckolib Wibowo dan Oktafian Kusumo Nugroho Suwarno, ST, dan Sekretaris PW PATI Propinsi DKI Jakarta. Turut hadir anggota KAA Profesi LPJK Nasional yang berasal dari PATI Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT.

    Dalam sambutan pengantar, Richard Napitupulu menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tim Surveilance KAA Profesi LPJK Nasional. “Mungkin dengan acara seperti Inilah, Bapak dan Ibu dapat berkunjung ke tempat kami.

    Mudah-mudahan Bapak dan Ibu bisa merasa nyaman selama di sini, dan tentunya tujuan kunjungan ini dapat tercapai,” ujarnya. Pendapat senada disampaikan Timbul Sinaga. “Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu. Mungkin nantinya ada kekurangan, mohon kami diberikan saran demi peningkatan kualitas pelayanan sertifikasi di PATI,” ujarnya.

    Ketua Tim Survey Mohammad Singgih mengucapkan terima kasih atas sambutan yang manis dari PATI. “Terus terang pak, ruangan PATI ini luas dan sejuk. Dengan fasilitas yang sedemikian nyaman, tentunya sertifikasi di sini dapat berkualitas,” ujarnya. Selanjutnya Muhammad Singgih menuturkan, maksud kunjungan LPJK Nasional adalah untuk mengumpulkan data dan memberikan masukan demi peningkatan kualitas sertifikasi keahlian di PATI. “Kami datang bukan untuk memvonis atau mengambil keputusan, namun hanya sebatas mengumpulkan informasi sekaligus memberikan masukan demi kebaikan sertifikasi keahlian oleh PATI,” ujarnya.

    Selama kunjungan, Tim Survey LPJK Nasional menanyakan sejumlah hal terkait sertifikasi, dan meminta dokumen pendukung yang dibutuhkan. Selain itu, Tim Surveilance juga melakukan sampling terhadap berkas pemohon, dengan tujuan untuk memeriksa kelengkapan administrasi proses asesmen. “Umumnya berkasnya baik, namun ada satu dua hal yang perlu dilengkapi, supaya lebih baik lagi,” ujarnya. Ir. Timbul Sinaga pada akhir kunjungan, menyampaikan terima kasih atas masukan dari Tim Survei LPJK Nasional. “Semua masukan yang Bapak dan Ibu sampaikan sangat berharga bagi kami. Kami akan perbaiki sesuai dengan permintaan LPJK Nasional,” ujarnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.